Dana Rp. 50 M Disiapkan Ahok untuk Renovasi Makam Mbah Priuk

    Ahok di GP Ansor




   Jakarta - Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan dirinya sudah menyiapkan dana Rp 50 miliar untuk merenovasi makam Mbak Priuk. Desain pun sudah selesai tinggal menunggu persetujuan dari cucu Mbah Priuk, Habib Sting.

"Ini kira-kira akan bangun hampir Rp 50 miliar. Akan jadi tempat destinasi religi yang paling baik," kata Ahok di Kantor GP Ansor, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (7/4/2017).

"Saya sudah selesai desainnya, tinggal minta persetujuan dari Habib Sting, tentu dari Habib Hasan. Yayasan juga draf sudah selesai," imbuhnya.


Desain masjid Mbah Priuk sendiri, papar Ahok, akan berada di atas danau. Selain itu, nantinya masjid sendiri akan bergaya Turki Ottoman.

"Itu masjid di atas danau, ini sesuai permintaan desain Mbah Priuk. Saya mau tiga lantai dia nggak mau, maunya satu lantai, mirip Turki Ottoman. Dia (nanti) punya empat tower segala macam," papar Ahok.

Selain itu, Ahok juga menjelaskan alasannya mengapa nantinya pengurus makam Mbah Priuk akan berupa yayasan. Alasannya, agar tidak ada lagi pihak-pihak yang mengganggu gugat makam kramat tersebut.

"Jadi tempat ini (makam Mbah Priuk) dinamakan pakai yayasan, 3,4 hektare. Siapapun nggak bisa mengganggu, membongkar kecuali Taliban berkuasa," tutup Ahok disambut tawa para pengurus GP Ansor. 

( sumber : detik.com )
loading...

0 Response to "Dana Rp. 50 M Disiapkan Ahok untuk Renovasi Makam Mbah Priuk"

Posting Komentar