Punya 5 Model Mata Uang Rupiah Ini, Kamu Bisa Kaya Mendadak!



Seperti yang kita ketahui bahwa Bank Indonesia telah mengeluarkan uang Rupiah versi baru pada tanggal 19 Desember 2016. Ada 11 uang Rupiah versi baru yang terdiri dari 7 pecahan uang kertas dan 4 pecahan uang logam.

Nah, meskipun Indonesia telah memiliki mata uang Rupiah dengan versi baru. Ada baiknya kamu menyimpan beberapa lembar uang lamamu. Kenapa? Karena siapa tahu suatu hari nanti uang tersebut bisa menguntungkanmu lebih dari nominal uang tersebut.

Banyak kolektor yang mengincar uang lama karena dianggap memiliki cerita atau sejarah yang punya nilai lebih. Tidak hanya itu, biasanya model mata uang lama juga sering digunakan sebagai mahar pernikahan. Mereka yang mencari model mata uang lama biasanya berani membayar ratusan juta demi mendapatkannya. Kamu bisa kaya mendadak nih! Dikutip dari Tribun Solo pada 7/5/2017, berikut ini model mata uang Rupiah yang memiliki nilai tinggi dimata kolektor.



1. Koin Seribu Kelapa Sawit







Jika dulu uang ini hanya bisa digunakan untuk membeli jajanan murah ala anak-anak, sekarang uang tersebut menjadi berkali-kali lipat nilainya lho. Uang yang beredar pada tahun 90an ini dihargari mahal di sebuah toko online, harganya mulai dari puluhan ribu hingga Rp. 300 ribu.


2. Uang Kertas 500 Lama




Uang kertas yang pada zamannya sering digunakan untuk mengejek seseorang ini kini dihargai dengan nilai yang cukup fantastis. Bahkan, harga satu lembarnya bisa dijual dengan harga mencapai 1,5 juta Rupiah lho.


3. Uang Kertas 5000 Lama






Harga jual uang 5 ribu Rupiah lama ini mencapai 3 juta rupiah per lembarnya. Hal tersebut lantaran uang ini sudah sangat langka.


4. Uang 100 Rupiah tahun 1948


Uang kuno dengan nominal niali 100 Rupiah yang dikeluarkan sekitar tahun 1948 ini memiliki gambar berupa sosok Bung Karno menggunakan peci.

Di pasar uang kuno, para kolektor berani membayar hingga 100 juta untuk mendapatkan uang tersebut. Uang ini dihargai mahal karena dianggap menjadi saksi zaman perjuangan. Karena memiliki nilai sejarah yang tinggi sehingga harganya pun menjadi mahal.



5. Uang 5000 Rupiah Tahun 1958



Uang yang dikeluarkan pada tahun 1958 ini bisa dihargai dengan nilai hingga 10 juta Rupiah oleh para kolektr. Uang ini sudah sangat langka dan sangat jarang bisa ditemukan lagi. Oleh sebab itulah, para kolekter berani membayar mahal demi mendapatkan versi mata uang Rupiah yang satu ini.
loading...

0 Response to "Punya 5 Model Mata Uang Rupiah Ini, Kamu Bisa Kaya Mendadak!"

Posting Komentar