WAJIB TAU...!!!10 Makanan Paling Berbahaya yang Bisa Bunuh Anda






Sahabat tentang islami,Tidak semua makanan yang Anda konsumsi baik bagi tubuh dan kesehatan Anda. Mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara mengonsumsi dan penyajiannya merupakan cara bijak agar Anda bisa selamat.

Terutama untuk 10 makanan berikut ini. Pasalnya, makanan-makanan berikut ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian jika Anda tidak tahu cara mengonsumsinya.

1. Durian
Buah yang berasal dari Asia Tenggara ini memiliki bau yang sangat menyengat. Di Thailand, durian dianggap sebagai buah kerajaan. Buah eksotis ini sangat berbahaya jika dikombinasikan dengan alkohol.


2. Almond pahit.

Jenis almond ini mengandung hidrogen sianida dalam jumlah besar yang terdapat pada nektar dari tanaman almond. Mengonsumsi 7-10 almond mentah bisa berakibat fatal.


3. Daun rhubarb.

Akar dari tanaman ini merupakan tambahan yang sangat baik untuk banyak makanan pencuci mulut serta bisa membuat hidangan menjadi lebih gurih. Tapi daunnya bisa menyebabkan Anda muntah.


4. Kacang merah.

Kacang merah mengandung racun phytohemagglutinin. Itulah sebabnya Anda harus merebusnya terlebih dahulu sebelum dikonsumsi selama minimal 10 menit untuk menghancurkan racunnya.


5. Kacang mete.

Kacang mete mentah berbahaya karena mengandung urushiol. Maka dari itu, kacang mete harus direbus sebelum dikonsumsi.


6. Aprikot.

Biji ceri, plum, persik, apel dan aprikot mengandung bahan kimia yang melepaskan sianida dalam tubuh. Namun, hanya konsumsi dalam jumlah besar yang menimbulkan risiko kesehatan.


7. Ubur-ubur nomura.

Hidangan Jepang ini sangat beracun. Ubur-ubur ini bisa dikonsumsi jika racunnya sudah dikeluarkan. Jika tidak, makanan ini dapat menyebabkan keracunan hingga kematian.


8. Keju casu marzu.

Meskipun tidak mematikan, keju ini berbahaya bagi lambung. Awal pembuatan keju tradisional Italia ini penuh dengan cacing, bahkan Uni Eropa telah melarang penggunaan keju ini.


9. Hakari.

Hidangan nasional Islandia ini terbuat dari daging hiu busuk yang telah dikeringkan selama enam bulan. Hiu ini tidak memiliki saluran kemih, sehingga dagingnya penuh dengan racun.


10. Katak Afrika.

Kulit dan organ dari katak ini sangat berbahaya dan beracun, tapi anehnya, hewan ini menjadi hidangan favorit di Namibia. Katak ini dapat menyebabkan kerusakan ginjal dan kematian.

Semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi sahabat tentang islami.

Sumber: Healthy Food Tea
loading...

0 Response to "WAJIB TAU...!!!10 Makanan Paling Berbahaya yang Bisa Bunuh Anda"

Posting Komentar