Merinding ..!!! Ketika Menengok Rumah Kelahiran Rasulullah SAW





Tentang Islami - Sahabat tentang islami,Melansir pendapatnya caussin de percevel dalam essay sur lhistoire des arabes, husein haykal melaporkan, nabi muhammad dilahirkan di kota makkah pada bulan agustus tahun 570 meter. golongan muslim di segala dunia, lazimnya mengambil pemikiran ibnu hasyim, ibnu ishaq, ibnu abbas, dan juga caussin tersebut.

Segala umat islam pula yakin kalau rasulullah saw dilahirkan di rumah kakeknya yang bernama abdul muthalib. rumah itu saat ini dipercaya telah diperuntukan bibliotek (maktabah) makkah al - mukarramah. perihal yang sama pula diakui oleh muhammad husein haykal.




Beberapa pihak mengemukakan sebab dijadikannya rumah abdul muthalib tersebut bagaikan bibliotek. intinya merupakan buat menjauhi pemujaan oleh sebagian umat islam terhadap tempat tersebut. terlebih lagi, golongan wahabi sesungguhnya bermaksud menghancurkan tempat tersebut. tujuannya supaya tempat tersebut tidak diperuntukan bagaikan berhala - berhala baru ataupun tempat pemujaan.

Mereka tidak mau terdapat situs - situs islam yang jadi sesembahan umat islam. demikian halnya dengan pemerintah arab saudi, mereka pula sempat merancang buat menghancurkan bangunan tersebut dengan iktikad buat memperluas masjid al - haram. tetapi, kesimpulannya dibatalkan.






Saat ini, rumah itu

Telah diperuntukan bagaikan bibliotek. disana - sini dicoba renovasi buat melindungi bangunan tersebut supaya senantiasa terpelihara dan juga terpelihara. cuma aja, posisi tersebut terencana dirahasiakan dari atensi khalayak universal supaya tidak terdapat pemujaan terhadap tempat tersebut. didalamnya berisi bermacam buku - buku dan juga literatur bagaikan teks umat islam buat menggali bermacam - macam ilmu pengetahuan.


Bagi sirah an - nabawiyah, tempat kelahiran nabi muhammad itu lampaunya diketahui dengan lembah abu thalib. kala nabi muhammad saw berhijrah ke madinah, rumah itu dihuni oleh aqil bin abi thalib, yang setelah itu diiringi oleh anak keturunannya. berikutnya, rumah itu dibeli oleh khizran.

Dalam perkembangannya, di posisi tersebut pernah dibentuk suatu masjid oleh al - khaizuran, bunda dari khalifah harun al - rasyid, khalifah kelima dinasti abbasiyah yang berpusat di baghdad. tetapi, bangunan itu setelah itu dihancurkan dan juga diperuntukan bibliotek oleh syekh abbas ottoman (1370 h/1950 meter).
Posisi yang dipercaya bagaikan tempat kelahiran Rasulullah Muhammad SAW





Saat ini, kalangan muslimin dengan gampang mengidentifikasi tempat itu karna diatasnya tertulis maktabah makkah al - mukarramah yang berarti bibliotek makkah al - mukarramah.

Konon, bangunan yang berdiri saat ini ini senantiasa berdiri karna desakan wali kota makkah, syekh abbas qaththan, yang memohon supaya raja saudi arabia, king abdul aziz, mengizinkannya buat membangun bibliotek di tempat tersebut. kesimpulannya terwujudlah bangunan itu.

Bangunan yang terdapat saat ini ini ukurannya dekat 10x18 m. dibanding dengan bangunan yang lain, bangunan ini amat simpel sekali. terlebih lagi, oleh pemerintah arab saudi, bangunan itu sering - kali dibiarkan terkunci disebabkan terdapatnya kekhawatiran hendak terjalin pemujaan terhadap tempat itu.

Tidak hanya buku - buku, di penggalan sebelah kiri bangunan itu dipakai bagaikan gudang buat menaruh beberapa barang yang tidak terpakai. sedangkan pada penggalan kanan, langsung berhadapan dengan tempat pengambilan air zamzam. penggalan belakangnya berbatasan dengan jalanan yang biasa dilalui baik oleh warga ataupun jamaah haji (dan juga umrah) yang mau melakukan ibadah ke masjid al - haram.

Begitu amat memperihatinkan apabila memandang keadaan bangunan itu. dibanding dengan beberapa bangunan yang terdapat di makkah yang lain, tempat yang dipercaya bagaikan rumah kelahiran nabi akhir era itu, amat simpel di negara yang kaya dengan minyak itu.
loading...

0 Response to "Merinding ..!!! Ketika Menengok Rumah Kelahiran Rasulullah SAW"

Posting Komentar