MASYALLAH ! ! ! DUNIA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN SURAT PERJANJIAN NABI MUHAMMAD DENGAN KAUM KRISTEN,BENARKAH ?? INILAH ISI SURATNYA !!!





Tentang Islami - Sejarah mencatat bila toleransi muslim waktu nabi muhammad pada penganut agama lain layak dapat acungan jempol. sebagian ilmuwan menyampaikan nabi pernah kirim satu tulisan pada biarawan gereja st. catherine di semenanjung sinai, mesir pada 628 masehi. berisi menanggung peribadatan umat kristen.ni adalah pesan dari muhammad bin abdullah, yang bertindak bagaikan kesepakatan dengan mereka yang memeluk agama kristen, di mari dan juga di manapun mereka berposisi, kami bersamaan mereka.

Makian" Alasannya Mengejutkan.... sebenarnya saya, beberapa pembantuku, serta beberapa pengikutku demikian membela mereka, karna orang kristen juga rakyatku ; serta untuk allah, saya akan menentang apa juga yg tidak mengasyikkan mereka. takBOLEH ada paksa atas mereka. tak boleh ada hakim kristen yang dicopot dari jabatannya, demikian juga pendeta serta biaranya. tak boleh ada seorang juga yang menghancurkan rumah beribadah mereka, merusaknya, maupun memindahkan apa juga darinya ke rumah golongan muslim. jika ada yang melakukan tentang itu, sampai dia tidak mematuhi perintah allah serta rasul - nya.

bahwasanya sebenarnya mereka adalah
sekutuku serta mereka saya jamin buat tidak hadapi perihal yg tidak mereka sukai. tak boleh ada yang memforsir mereka pergi ataupun mengharuskan mereka berperang. muslimlah yang harus berperang untuk mereka. jika seorang wanita kristen menikah dengan lelaki muslim, perkawinan itu harus dicoba atas persetujuannya.
dia tak boleh dilarang buat mendatangi gereja buat berdoa. gereja mereka harus dihormati. mereka tak boleh dilarang buat membenarkan gereja mereka serta tak boleh juga tidak diterima haknya atas kesepakatan ini. tak boleh ada umat muslim yang tidak mematuhi kesepakatan ini hingga hari penghabisan (kiamat). ”

tulisan ini di ketahui dengan nama muhammad’s testamentum. naskah aslinya diberitakan lenyap sewaktu kekaisaran ottoman yang dipandu sultan selim i disaat melakukan pelebaran ke mesir th. 1517.

sejak era ke - 19, dokumen kesepakatan itu di teliti oleh banyak akademisi kontemporer, timur serta barat, dengan paling penting fokus pada catatan beberapa saksi mata.

hasil penelitiannya menghadirkan ada kemiripan pada dokumen kesepakatan yang di taruh di biara st. chaterine dengan dokumen - dokumen semacam yang pernah diberi oleh nabi muhammad pada grup - grup agama lain di timur dekat.

di diantaranya adalah tulisan nabi muhammad pada kelompok kristen yang menetap di najran, yang kali kesatu didapati pada 878 mtr. di satu biara di irak serta diawetkan di chronicle of seert.
loading...

0 Response to "MASYALLAH ! ! ! DUNIA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN SURAT PERJANJIAN NABI MUHAMMAD DENGAN KAUM KRISTEN,BENARKAH ?? INILAH ISI SURATNYA !!!"

Posting Komentar